TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SMA NEGERI 2 SLEMAN TERHADAP PERMAINAN SEPAKBOLA TAHUN AJARAN 2012/2013

Arief, Arief Bagas Wirawan (2013) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SMA NEGERI 2 SLEMAN TERHADAP PERMAINAN SEPAKBOLA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
arief Bagas Wirawan (09601244038).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pengetahuan teori siswa tentang permainan sepakbola akan sangat menunjang dalam pembelajaran sepakbola di sekolah, namun pembelajaran sepakbola di SMA N 2 Sleman sebagian besar hanya pada aspek psikomotor saja, hanya materi gerak yang menuju teknik bermain sepakbola yang diajarkan oleh guru pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan siswa SMA N 2 Sleman terhadap permainan sepakbola. Penelitian ini menggunakan metode survei yang bertujuan untuk mengadakan eksplorasi. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Dari keseluruhan 300 siswa diambil sampel sebanyak 75 siswa dan dibagi ke dalam 11 kelas diambil secara acak dengan cara undian. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian secara keseluruhan diketahui bahwa tingkat pengetahuan siswa SMA N 2 Sleman terhadap permainan sepak bola termasuk dalam kategori sedang (45,3%). Dari keseluruhan responden 75 siswa, 2 siswa (2,6%) termasuk dalam kategori sangat tinggi, 19 siswa (25,3%) termasuk dalam kategori tinggi, 34 siswa (45,3%) termasuk dalam kategori sedang, 14 siswa (18,6%) termasuk dalam kategori rendah, 6 siswa (8,2%) termasuk dalam kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 30 Mar 2015 07:19
Last Modified: 29 Jan 2019 19:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14586

Actions (login required)

View Item View Item