TINGKAT PENGETAHUAN PEMAIN SEPAKBOLA PESERTA EKSTRAKURIKULER TENTANG TAKTIK DAN STRATEGI DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 CAWAS KABUPATEN KLATEN

Aka, Aka Jati Kusuma (2013) TINGKAT PENGETAHUAN PEMAIN SEPAKBOLA PESERTA EKSTRAKURIKULER TENTANG TAKTIK DAN STRATEGI DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 CAWAS KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Aka Jati Kusuma¬_NIM. 09601244036.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidak tahuan mengenai taktik dan strategi peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 1 Cawas Kabupaten Klaten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan pemain sepakbola peserta ekstrakurikuler tentang taktik dan strategi dalam permainan sepakbola di SMA Negeri 1 Cawas Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan instrumen angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa pemain sepakbola peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 1 Cawas. Dalam penelitian ini mengambil seluruh peserta ekstrakurikuler sepakbola sebanyak 28 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis persentase yang terbagi menjadi 5 kategori, sangat baik, baik, cukup, kurang, dan kurang baik. Berdasarkan hasill penelitian maka dapat disimpulkan bahwa distribusi frekuensi tingkat pengatahuan pemain sepakbola peserta ekstrakurikuler tentang taktik dan strategi adalah sebagai berikut: kategori sangat baik ada 7 peserta atau 25%, baik ada 9 peserta atau 32,1%, cukup ada 4 peserta atau 14,3%, kategori kurang ada 5 peserta atau 17,9% dan kategori sangat kurang ada 3 peserta atau 10,7%. Sedangkan hasil grand mean dari 28 siswa pemain sepakbola peserta ekstrakurikuler tentang taktik dan strategi sebesar 21% adalah kurang sekali.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 30 Mar 2015 07:13
Last Modified: 30 Mar 2015 07:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14579

Actions (login required)

View Item View Item