PENGARUH BERMAIN LARI BERKELOK-KELOK TERHADAP KAPASITAS VO2MAX PESERTA EKSTRAKULIKULER SEPAKBOLA DI SD NEGERI 1 KARANGPUCUNG PURWOKERTO

Mukhammad Alfarizi (2014) PENGARUH BERMAIN LARI BERKELOK-KELOK TERHADAP KAPASITAS VO2MAX PESERTA EKSTRAKULIKULER SEPAKBOLA DI SD NEGERI 1 KARANGPUCUNG PURWOKERTO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
MUKHAMMAD ALFARIZI-10604224005.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Peserta ekstrakulikuler di SD Negeri 1 Karangpucung Purwokerto kurang memperhatikan kebugaran jasmani dan pola latihannya, sehingga manfaat latihan dan pencapaian prestasi sepakbola belum maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bermain lari berkelok-kelok terhadap kapasitas vo2max peserta ekstrakulikuler sepakbola di SD Negeri 1 Karangpucung Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan metode one group pretest posttest design dengan instrumen berupa tes pengukuran daya tahan kardiorespirasi menggunakan tes multy stage run. Subjek penelitian yang digunakan adalah peserta ekstrakulikuler sepakbola di SD Negeri 1 Karangpucung Purwokerto yang berjumlah 20 anak. Teknik analisis data menggunakan uji t (t test) pada taraf signifikasi 0,05 atau 5 %. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan bermain lari berkelok-kelok terhadap kapasitas vo2max peserta ekstrakulikuler sepakbola di SD Negeri 1 Karangpucung Purwokerto.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 10604224005
Uncontrolled Keywords: Lari Berkelok-kelok, kaspasitas Vo2 max, Peserta Esktrakurikuler sepak bola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2015 03:14
Last Modified: 29 Jan 2019 19:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14522

Actions (login required)

View Item View Item