MANAJEMEN PEMUSATAN LATIHAN RENANG DI SEKOLAH OLAHRAGA RAGUNAN DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA

Zaki Maulana Aziz, ZMA (2013) MANAJEMEN PEMUSATAN LATIHAN RENANG DI SEKOLAH OLAHRAGA RAGUNAN DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengidentifikasi pengelolaan manajemen dan tingkat kualitas layanan jasa di sekolah olahraga Ragunan di DKI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan metode yang digunakan adalah survei. Populasi yang digunakan adalah atlet renang SMP dan SMA N Ragunan. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Sampel pada penelitian ini adalah keseluruhan responden untuk pengelola manajemen ragunan yaitu 22 Guru / Staff pengajar dan 1 orang pelatih dan untuk populasi dan sampel untuk tingkat kepuasan manajemen adalah atlet-atlet renang sekolah Ragunan yang berjumlah 15 atlet. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket. Analisis data dengan cara deskriptif dengan perhitungan presentase. Hasil penelitian dari data yang diambil untuk pengelola manajemen dengan responden sejumlah 23 responden (22 guru/ staff dan 1 pelatih) adalah 75% faktor perencanaan kategori baik, 80% faktor pengorganisasian sangat baik, 76% faktor personalia kategori baik, 78% faktor pengarahan kategori baik, 76% faktor pengordinasian kategori baik, 79% faktor pendanaan kategori baik, 79% faktor penyusunan laporan kategori baik. Secara keseluruhan untuk pengelolaan manajemen pemusatan latihan renang di Sekolah Olahraga Ragunan yaitu 77% kategori baik . Sedangkan untuk tingkat kualitas pelayanan jasa dengan sejumlah 15 responden atlet adalah 85% faktor Reliability kategori baik, 71% faktor Responsiveness kategori baik, 78% faktor Competence kategori baik, 82% faktor Acces kategori baik, 73% faktor Courtesy kategori baik, 73% faktor Communication kategori baik, 63 % faktor Credibility kategori cukup, 65% faktor Security kategori cukup, 83 % faktor Understanding/knowing the costumer kategori baik, dan 71% faktor Tangibles kategori baik. Secara keseluruhan untuk tingkat kualitas layanan jasa di sekolah olahraga Ragunan yaitu 74% kategori baik. Kata kunci: Pengelolaan manajemen, tingkat kualitas layanan jasa, pemusatan latihan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Admin Pendidikan Kepelatihan FIK
Date Deposited: 07 Apr 2015 01:04
Last Modified: 11 Mar 2019 01:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14487

Actions (login required)

View Item View Item