TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TENTANG TAKTIK DAN STRATEGI BERMAIN FUTSAL PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN TAHUN 2014

Ikhsan Gunawan, Ikhsan (2014) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA TENTANG TAKTIK DAN STRATEGI BERMAIN FUTSAL PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN TAHUN 2014. S1 thesis, Fakultas Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IKHSAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan prestasi tim futsal siswa SMA Muhammadiyah 1 Muntilan yang sering mendapatkan peringkat yang tidak memuaskan dalam turnamen antar sekolah. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa tentang taktik dan strategi bermain futsal pada siswa peserta kegiatan ekstrakurikuler futsal di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Tahun 2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Peserta Kegiatan Ekstrakurikuler Futsal Di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Tahun 2014 yang berjumlah sebanyak 30 siswa, seluruh populasi digunakan sebagai sampel sehingga teknik pengambilannya disebut sebagai total sampling. Instrumen menggunakan tes dengan nilai validitas sebesar 0,832 dan reliabilitas sebesar 0,967. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Tingkat Pengetahuan siswa tentang taktik dan strategi bermain futsal pada siswa peserta kegiatan ekstrakurikuler futsal di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Tahun 2014 berada pada kategori sangat baik sebesar 40 % dan kategori baik sebesar 60 %, sehingga dapat disimpulkan tingkat pengetahuan siswa tentang taktik dan strategi bermain futsal pada siswa peserta kegiatan ekstrakurikuler futsal di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan Tahun 2014 sebagian besar berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 30 Mar 2015 00:46
Last Modified: 29 Jan 2019 19:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14458

Actions (login required)

View Item View Item