PERSEPSI SISWA KELAS VI TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2012/2013

Mohamad, Kharis (2013) PERSEPSI SISWA KELAS VI TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI KECAMATAN KARANGANYAR KABUPATEN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
41. M.KHARIS.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Peneliti menjumpai masalah dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di kelas VI sekolah dasar di kecamatan Karanganyar masih kalah penting dengan pelajaran yang diujikan di ujian nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas VI terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan angket sebagai instrumen penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI Sekolah Dasar di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen yang berjumlah sebanyak 192 orang. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diperoleh persepsi siswa kelas VI terhadap pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar di Kecamatan Karanganyar yang berada pada kategori sangat baik dengan persentase 7,8 % (15 anak), pada kategori baik dengan persentase 21,4 % (41 anak), pada kategori cukup baik dengan persentase 39,6 % (76 anak), pada kategori kurang baik sebesar 24,5 % (47 anak) dan kategori sangat kurang dengan persentase 6,8 % (13 anak). Kata Kunci : persepsi, pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan, siswa sekolah dasar kelas VI

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 29 Mar 2015 23:57
Last Modified: 29 Jan 2019 19:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14444

Actions (login required)

View Item View Item