TINGKAT PARTISIPASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SEKOLAH DASAR SE- GUGUS GILI KELIR KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN AJARAN 2012/2013

Setiawan, setiawan (2013) TINGKAT PARTISIPASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DI SEKOLAH DASAR SE- GUGUS GILI KELIR KECAMATAN BOBOTSARI KABUPATEN PURBALINGGA TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
34. Setiawan.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh belum diketahuinya tingkat partisipasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler olahraga yang ada di sekolah dasar se- Gugus Gili Kelir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Dasar se- Gugus Gili kelir Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa yang terdaftar mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Dasar se-Gugus Gili Kelir Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga dengan jumlah 196 siswa. Adapun sampel yang digunakan adalah 108 siswa dan pengambilan sampel menggunakan random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian diperoleh bahwa tingkat partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga di Sekolah Dasar se-Gugus Gili Kelir Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga berkategori cukup, secara rinci terdapat 11 siswa (10,08%) dalam kategori sangat baik, 29 siswa (26,85%) dalam kategori baik, 46 siswa (42,59%) dalam kategori cukup, 12 siswa (11,11%) dalam kategori kurang, dan 10 siswa (9,25%) dalam kategori sangat kurang. Kata kunci: Tingkat Partisipasi Siswa, Ekstrakurikuler Olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 29 Mar 2015 23:37
Last Modified: 29 Jan 2019 19:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14436

Actions (login required)

View Item View Item