KESIAPAN PROFESI PERSONAL TRAINER DALAM PENYUSUNAN PROGRAM LATIHAN DAN JASA LAYANAN YANG DIBERIKAN PADA MEMBERS FITNESS DI YOGYAKARTA

Ady Nova Kurnianto, Ady NK. (2013) KESIAPAN PROFESI PERSONAL TRAINER DALAM PENYUSUNAN PROGRAM LATIHAN DAN JASA LAYANAN YANG DIBERIKAN PADA MEMBERS FITNESS DI YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
skripsi ady.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan profesi personal trainer dalam penyusunan program latihan dan jasa layanan yang diberikan pada members fitness di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan instrumen angket. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah insidental sampling pada personal trainer di Yogyakarta yang meliputi kabupaten Sleman, kabupaten Bantul dan kota Yogyakarta dengan jumlah 41 orang. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 41 responden, sebanyak 1 responden (2,4 %) berkategori baik, 19 responden (46,3 %) pada kategori cukup baik, 18 responden (43,9 %) berkategori kurang baik, dan 3 responden (7,4 %) berada pada kategori tidak baik. Dilihat dari hasil penelitian mayoritas responden berada pada kategori cukup baik (46,3 %). Berdasarkan hasil terebut diketahui kesiapan profesi personal trainer dalam penyusunan program latihan dan jasa layanan yang diberikan pada members fitness di Yogyakarta adalah cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 27 Mar 2015 04:25
Last Modified: 27 Mar 2015 04:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14409

Actions (login required)

View Item View Item