TANGGAPAN GURU PEMBIMBING TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN PRODI PGSD PENJAS DI KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2012

Basuki, Pranata Putra (2013) TANGGAPAN GURU PEMBIMBING TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN PRODI PGSD PENJAS DI KABUPATEN KULONPROGO TAHUN 2012. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
33. Basuki.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kompetensi mahasiswa PGSD penjas di awal pelaksanaan PPL masih terdapat beberapa kekurangan yang memerlukan beberapa koreksi dan evaluasi dari guru pembimbing baik mengenai rencana pelaksanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan sikap perilaku di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan guru pembimbing terhadap kompetensi mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Prodi PGSD Penjas di Kabupaten Kulonprogo tahun 2012. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survey menggunakan angket sebagai instrumen penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pembimbing mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Prodi PGSD Penjas di Kabupaten Kulonprogo yang berjumlah sebanyak 10 orang. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian diperoleh tanggapan guru pembimbing terhadap kompetensi mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Prodi PGSD Penjas di Kabupaten Kulonprogo tahun 2012 sebagai berikut : kategori sangat tinggi 0 %, kategori tinggi 50 % , kategori sedang 20 %, kategori rendah 30 % dan kategori sangat rendah 0 %. Berdasarkan hasil tersebut tanggapan guru pembimbing terhadap kompetensi mahasiswa praktik pengalaman lapangan prodi PGSD penjas di kabupaten kulonprogo sebagian besar berada pada kategori tinggi. Kata Kunci : Tanggapan, kompetensi, mahasiswa PPL

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 27 Mar 2015 04:19
Last Modified: 29 Jan 2019 19:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14406

Actions (login required)

View Item View Item