TINGKAT KEBUGARAN KARDIORESPIRASI WASIT FUTSAL ASPROV PSSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2014

Dhani Priantoro, Dhani (2014) TINGKAT KEBUGARAN KARDIORESPIRASI WASIT FUTSAL ASPROV PSSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kebugaran kardiorespirasi wasit futsal ASPROV PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebugaran kardiorespirasi wasit futsal ASPROV PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan satu variabel. Variabel dalam penelitian ini yaitu kebugaran kardiorespirasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah wasit futsal ASPROV PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2014 yang berjumlah 15 orang. Penelitian ini menggunakan keseluruhan populasi. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah multistage fitness test. Untuk menganalisis data yang terkumpul, peneliti menggunakan teknik deskriptif presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kebugaran kardiorespirasi wasit futsal ASPROV PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2014 apabila dirata-rata usianya adalah 30 tahun dengan prediksi VO2max sebesar 41,01 dalam milliliter O2/KG bb/ menit masuk dalam klasifikasi sedang. Berikut merupakan rinciannya: 6 orang (40%) masuk dalam klasifikasi kurang, 5 orang (33,33%) masuk dalam klasifikasi sedang, 3 orang (20%) masuk dalam klasifikasi baik, 1 orang (6,67%) masuk dalam klasifikasi baik sekali, dan tidak ada yang masuk dalam klasifikasi istimewa (0%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 07:30
Last Modified: 29 Jan 2019 19:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14324

Actions (login required)

View Item View Item