ANALISIS PENGARUH LAMANYA PENGUASAAN BOLA TERHADAP HASIL AKHIR PERTANDINGAN TIM PORPROV SEPAK BOLA KABUPATEN MAGELANG PADA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI JAWA TENGAH 2013

Siswanto, Minanda Orysa Dwi (2014) ANALISIS PENGARUH LAMANYA PENGUASAAN BOLA TERHADAP HASIL AKHIR PERTANDINGAN TIM PORPROV SEPAK BOLA KABUPATEN MAGELANG PADA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI JAWA TENGAH 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Minanda Orysa Dwi Siswanto.pdf

Download (787kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penguasaan bola yang lama tim Porprov Sepak Bola Kabupaten Magelang dapat memenangkan pertandingan dan mengetahui apa saja unsur teknik dalam penguasaan bola. Populasi penelitian ini adalah tim Pekan Olahraga Provinsi Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam kualifikasi wilayah Kedu serta tim Pekan Olahraga Provinsi Kabupaten Magelang, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kudus, dan Kota Solo yang dalam babak penyisihan tergabung dalam grup B. Sampel yang digunakan adalah atlet/pemain sepakbola Tim Porprov Kabupaten Magelang yang bermain dengan tim Porprov dari Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kudus, dan Kota Solo dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penguasaan bola yang lama tim Porprov Sepak Bola Kabupaten Magelang bisa memenangkan sebuah pertandingan, namun tim Porprov Sepak Bola Kabupaten Magelang selalu kalah ketika penguasaan bola tim lawan lebih lama. Unsur teknik yang dominan digunakan dalam pertandingan dan harus dimiliki oleh setiap pemain untuk menjalankan penguasaan bola adalah umpan bawah, umpan lambung, menggiring bola, kontrol bola atas, dan kontrol bola bawah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 08602241069
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Bola, Hasil Akhir Pertandingan.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 07:17
Last Modified: 11 Mar 2019 01:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14314

Actions (login required)

View Item View Item