KREATIVITAS BERMAIN BOLABASKET TIM PUTRA BOLABASKET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2013

Andhika Setyawan Aji, Andhika (2014) KREATIVITAS BERMAIN BOLABASKET TIM PUTRA BOLABASKET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TAHUN 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini antara lain beberapa pemain tim putra Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2013 belum bisa mengambil keputusan dan memecahkan permasalahan saat bermain bolabasket dengan tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kreativitas bermain bolabasket pada tim putra Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2013. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek dari penelitian ini adalah tim putra bolabasket Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2013 yang berjumlah 13 pemain. Instrumen penelitian ini menggunakan skala penilaian, dengan instrumen dari buku Instrumen Kreativitas dan Task Comitmen Anak Berbakat Istimewa Bidang Olahraga dan Modifikasi Instrumen Hari Yuliarto (2013). Skala penilaian ini di amati oleh 3 (tiga) orang rater yang memahami tentang bolabasket. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik dasar dengan mengetahui mean dan standar deviasi, dengan menggunakan interval skor dan pengkategorian. Hasil keseluruhan analisis deskriptif menunjukkan bahwa kreativitas bermain bolabasket tim putra bolabasket Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2013 adalah sebanyak 4 pemain (30,77%) termasuk kategori sangat kreatif, sebanyak 2 pemain (15,38%) termasuk kategori dengan kategori kreatif, sebanyak 6 pemain (46,16%) termasuk kategori dengan kategori tidak kreatif, sebanyak 1 pemain (7,69%) termasuk kategori dengan kategori sangat tidak kreatif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 06:35
Last Modified: 29 Jan 2019 19:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14310

Actions (login required)

View Item View Item