PENINGKATAN KETEPATAN SERVIS PANJANG MELALUI PERMAINAN TARGET SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 1 TEMPEL KABUPATEN SLEMAN

Tuhidin, Tuhidin (2014) PENINGKATAN KETEPATAN SERVIS PANJANG MELALUI PERMAINAN TARGET SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 1 TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Tuhidin (10601244221).pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Belum ada latihan yang efektif dan efesien untuk Siswa Peserta ekstrakurikuler bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel Kabupaten Sleman dalam bulutangkis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Ketepatan Servis Panjang melalui Permainan Target Siswa Peserta Ekstrakurikuler Bulutangkis di SMP Negeri 1 Tempel Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan teknik tes untuk pengambilan datanya. Subyek penelitian ini berjumlah 16 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes ketrampilan long Service atau servis panjang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t, yaitu dengan membandingkan hasil pretest dengan posttest pada kelompok eksperimen. Berdasarkan hasil uji statistik variabel diperoleh nilai uji-t antara pretest dan postest Ketepatan Servis Panjang Melalui Permainan Target yang memiliki nilai t hitung 6.089, t tabel 2.131 (df = 15) pada taraf signifikansi 5%, karena t hitung lebih besar dari t-tabel maka ada perbedaan yang signifikan. Dilihat dari nilai rata-rata, maka diperoleh nilai rata-rata pretest = 62.94 dan nilai rata-rata postest = 75.94, karena nilai rata-rata postest lebih besar dari nilai rata-rata pretest, maka peningkatan Kemampuan Ketepatan Servis Panjang Melalui Permainan Target sebesar = 13.00 atau 20.65 %.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 10601244221
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Servis Panjang, Permainan Target
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Mar 2015 06:57
Last Modified: 11 Mar 2019 02:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14304

Actions (login required)

View Item View Item