TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI ANGGOTA UNIT KEGIATAN MAHASISWA BOLABASKET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DALAM BERMAIN BOLABASKET

Cahyo, Cahyo Wibowo (2013) TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI ANGGOTA UNIT KEGIATAN MAHASISWA BOLABASKET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DALAM BERMAIN BOLABASKET. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI - Alfiah Rizqi Azizah.pdf

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Cahyo Wibowo - 09601244096.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tingkat pengetahuan taktik dan strategi anggota UKM bolabasket UNY dalam bermain bolabasket belum pernah diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan taktik dan strategi anggota UKM bolabasket UNY dalam bermain bolabasket. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa anggota UKM bolabasket UNY yang berjumlah 30 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket yang telah dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahli sebagai validitas konstruksi. Hasil uji validitas intrumen menunjukkan bahwa dari 35 item pertanyaan, 2 item dinyatakan gugur sehingga didapatkan 33 item pertanyaan yang valid dan mempunyai koefisien reliabilitas sebesar 0,957. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan taktik dan strategi anggota UKM bolabasket UNY dalam bermain bolabasket adalah sebanyak 0 mahasiswa (0%) mempunyai pengetahuan “rendah sekali”, 0 mahasiswa (0%) mempunyai pengetahuan “rendah”, 6 mahasiswa (20,00%) mempunyai pengetahuan “sedang”, 7 mahasiswa (23,33%) mempunyai pengetahuan “tinggi”, dan 17 mahasiswa (56,67%) mempunyai pengetahuan “tinggi sekali”.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 02:30
Last Modified: 29 Jan 2019 19:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14250

Actions (login required)

View Item View Item