SUMBANGAN POWER TUNGKAI DAN TINGGI BADAN TERHADAP PRESTASI LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE SISWA PUTRA KELAS X1 DI SMA NEGERI 1 WADASLINTANG KABUPATEN WONOSOBO

Alfiah, Alfiah Rizqi Azizah (2013) SUMBANGAN POWER TUNGKAI DAN TINGGI BADAN TERHADAP PRESTASI LOMPAT TINGGI GAYA STRADDLE SISWA PUTRA KELAS X1 DI SMA NEGERI 1 WADASLINTANG KABUPATEN WONOSOBO. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI - Alfiah Rizqi Azizah.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Power tungkai dan tinggi badan terhadap prestasi lompat tinggi gaya straddle perlu dikaji lebih dalams. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sumbangan power tungkai dan tinggi badan terhadap prestasi lompat tinggi gaya straddle siswa putra kelas XI di SMA N 1 Wadaslintang. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra kelas XI SMA N 1 Wadaslintang yang berjumlah 43 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes vertical jump, stadiometer, dan tes prestasi lompat tinggi gaya straddle. Analisis data menggunakan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada sumbangan yang signifikan power tungkai terhadap prestasi lompat tinggi gaya straddle siswa putra kelas XI di SMA N 1 Wadaslintang, sebesar 56.47%. (2) ada sumbangan yang signifikan tinggi badan terhadap prestasi lompat tinggi gaya straddle siswa putra kelas XI di SMA N 1 Wadaslintang, sebesar 29.33%. (3) ada sumbangan yang signifikan power tungkai dan tinggi badan terhadap prestasi lompat tinggi gaya straddle siswa putra kelas XI di SMA N 1 Wadaslintang, sebesar 85.8%, sedangkan sisanya sebesar 14.2% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 02:09
Last Modified: 26 Mar 2015 02:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14241

Actions (login required)

View Item View Item