TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI PESEPAKBOLA KOMPETISI DIVISI UTAMA PENGCAB PSSI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2012

Fariq, Fariq Hitaba (2013) TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI PESEPAKBOLA KOMPETISI DIVISI UTAMA PENGCAB PSSI KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2012. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIP8.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Dalam bermain sepakbola terdapat beberapa komponen yang harus dimiliki oleh seorang atlet dalam mencapai prestasinya yaitu aspek fisik, teknik, taktik/strategi, dan mental. Dari aspek-aspek tersebut yang paling banyak diberikan kepada atletnya adalah aspek fisik dan teknik. Aspek taktik/strategi dan mental jarang sekali diberikan kepada atlet, padahal kedua aspek tersebut juga merupakan bagian yang sangat penting dalam menghadapi suatu pertandingan. Metode penelitan yang digunakan adalah survey, teknik pengambilan data dengan menggunakan angket dengan cara memberikan soal objektif yang berisi tentang taktik dan strategi dalam permainan sepakbola kepada pemain sepakbola yang mengikuti kompetisi divisi utama Pengcab PSSI Kota Yogyakarta tahun 2012 yang telah dipilih menjadi sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota tim-tim perkumpulan divisi utama pengcab PSSI Kota Yogyakarta tahun 2012 yang jumlahnya sebanyak 330 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proporsional random sampling berjumlah 45 pemain. Teknik analisis data menggunakan deskriftif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian yang dilakukan ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan pesepakbola pada kompetisi divisi utama Pengcab PSSI Kota Yogyakarta terhadap taktik dan strategi dalam permainan sepakbola dalam kategori sangat baik dengan persentase 4,44%, kategori baik sebanyak 26,67%, kategori cukup sebanyak 48,89%, kategori kurang sebanyak 15,56%, dan 4,44% dalam kategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 01:50
Last Modified: 29 Jan 2019 19:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14221

Actions (login required)

View Item View Item