TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 4 SLEMAN

Nurhayat, Nurhayat (2013) TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS VII SMP NEGERI 4 SLEMAN. S1 thesis, U NY.

[img]
Preview
Text
SKRIP1.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pembelajaran sepakbola yang ada di SMP N 4 Sleman, siswa cenderung bermain tidak menggunakan aturan dan teknik-teknik yang benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa putra kelas VII SMP N 4 Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode tes dan pengukuran. Instumen dalam penelitian ini adalah tes Pengembangan David Lee. Populasi dalam penelitian ini siswa putra SMP N 4 Sleman kelas VII tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian populasi sehingga seluruh populasi sampel dalam penelitian, sehingga subjek penelitian ini adalah siswa putra SMP N 4 Sleman kelas VII tahun ajaran 2012/2013 berjumlah 45 siswa putra. Analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif dengan tabel norma kategori untuk mengetahui tingkat keterampilan sepakbola yang berada pada kategori sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah dan sangat rendah. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa tingkat keterampilan bermain sepakbola siswa putra kelas VII SMP N 4 Sleman, 4,44% pada kategori sangat tinggi, 33,33% tinggi, 26,67% sedang, 28,89% rendah, dan 6,67% sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 26 Mar 2015 01:34
Last Modified: 29 Jan 2019 19:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14210

Actions (login required)

View Item View Item