KEMAMPUAN DAYA TAHAN ANAEROBIK DAN DAYA TAHAN AEROBIK PEMAIN HOKI PUTRA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Muh. Yobbie Akbar, Yobbie A. (2013) KEMAMPUAN DAYA TAHAN ANAEROBIK DAN DAYA TAHAN AEROBIK PEMAIN HOKI PUTRA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
pdf.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Daya Tahan Anaerobik dan Daya Tahan Aerobik Pemain Hoki Putra Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif karena bermaksud untuk meneliti dan menentukan informasi sebanyak-banyaknya dari suatu fenomena tertentu dan berusaha memberi gambaran tentang kemampuan daya tahan anaerobik dan daya tahan aerobik pemain hoki putra Universitas Negeri Yogyakarta. Instrumen pengumpulan data menggunakan Running-based Anaerobic Sprint Test (RAST) untuk mengetahui daya tahan anaerobik, dengan tingkat validitas = 0,897 serta reliabilitas = 0,919, dan Tes Lari 2,4 Km (Test Cooper) untuk mengetahui daya tahan aerobik, dengan tikat validitas = 0,962 serta reliabilitas = 0,9886. Populasi penelitian yang digunakan adalah UKM hoki Universitas Negeri Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara Purposive Sampling yang didapat sebanyak 15 orang. Teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif, yaitu kategori tinggi, kategori sedang, dan kategori rendah. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan daya tahan Anaerobik dan kemampuan daya tahan Aerobik pemain hoki putra Universitas Negeri Yogyakarta adalah sedang. Dilihat dari kategori kemampuan daya tahan anaerobik sebanyak 4 pemain hoki (26.67%) kategori baik, 8 pemain hoki (53.33%) kategori sedang, 3 pemain hoki (20.00%) kategori rendah dan kemampuan daya tahan aerobik yaitu sebanyak 1 pemain hoki (6,67%) kategori baik sekali, 3 pemain hoki (26.67%) kategori baik, 7 pemain hoki (46.66%) kategori sedang, 4 pemain hoki (26.67%) kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 08:28
Last Modified: 11 Mar 2019 02:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14137

Actions (login required)

View Item View Item