MOTIVASI MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 DEPOK KAB. SLEMAN

Tri Indriono, indriono (2014) MOTIVASI MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 DEPOK KAB. SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fix.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

SMP Negeri 4 Depok Kabupaten Sleman belum pernah dilakukan penelitian tentang motivasi mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dan tingkat kesegaran jasmani siswa. Penelitian ini bertujuan, diantaranya adalah untuk mengetahui motivasi mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani dan tingkat kesegaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Depok Kab. Sleman. Penelitian ini merupakan penelitan deskriptif menggunakan metode survey dengan teknik tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Depok Kab. Sleman berjumlah 142 siswa. Menentukan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 60 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket untuk variabel motivasi dan tes dan pengukuran untuk variabel kesegaran jasmani. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan uji linearitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Depok Kab. Sleman dalam kategori tinggi, dengan frekuensi 45 (75%), berdasarkan faktor intrinsik berkategori tinggi, dengan frekuensi 35 (58,33%), dan berdasarkan faktor ekstrinsik juga berkategori tinggi, dengan frekuensi 50 (83,33%). Untuk hasil penelitian tingkat kesegaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Depok Sleman dalam kategori baik sekali sebesar 1,6%, baik 16,7%, sedang 51,7%, kurang 26,7% dan kurang sekali 3,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 06:44
Last Modified: 29 Jan 2019 19:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14111

Actions (login required)

View Item View Item