PENGARUH BERMAIN AUSSIE GYM FUN TERHADAP KET ERAMPILAN GULING BELAKANG PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SENAM LANTAI DI SD TARAKANITA YOGYAKARTA

Rizki, Rizki Diah Ayu Permata (2013) PENGARUH BERMAIN AUSSIE GYM FUN TERHADAP KET ERAMPILAN GULING BELAKANG PADA SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SENAM LANTAI DI SD TARAKANITA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Skrip1.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan guling belakang siswa peserta ekstrakurikuler senam lantai di SD Tarakanita Yogyakarta yang belum bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pen garuh metobe bermain aussie gym fun terhadap keterampilan guling belakang di SD Tarakanita Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian pra eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler senam lantai di SD Tarakanita Yogyakarta yang berjumlah 28 siswa dengan rincian siswa putra sebanyak 3 anak dan siswa putri sebanyak 25 anak. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen tes. Tes yang digunakan adalah tes keterampilan guling belakang yang bertujuan untuk mengetahui keterampilan guling belakang peserta ekstrakurikuler se nam lantai SD Tarakanita Yogyakarta. Teknik analisis data menggunakan uji t (t-test) pada taraf signifikansi 5 %. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh metode bermain aussie gym fun terhadap keterampilan guling belakang siswa ekstrakurikuler senam lantai di SD Tarakanita Yogyakarta yang ditunjukkan dengan hasil perhitungan diperoleh nilai t hitung = 15.95 lebih besar dari t tabel = 2.052, dan memiliki peningkatan keterampilan guling belakang sebesar 38.18 %.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 04:23
Last Modified: 29 Jan 2019 19:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14080

Actions (login required)

View Item View Item