PENGARUH BERMAIN BOLA PANTUL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI PUTRA SMP NEGERI 2 BANTUL

Maharani, Maharani Kirana Puspitasari (2013) PENGARUH BERMAIN BOLA PANTUL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI PUTRA SMP NEGERI 2 BANTUL. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
MAHARANI KIRANA PUSPITASARI_09601241101.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Passing bawah siswa peserta ekstrakurikuler bolavoli putra di SMP N 2 Bantul masih kurang. Belum diketahuinya pengaruh bermain bola pantul terhadap kemampuan dasar passing bawah dalam permainan bolavoli di SMP N 2 Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain bola pantul terhadap peningkatkan kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bolavoli putra SMP N 2 Bantul. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen, desain penelitian ini adalah “One Group Pretest-Posttest Design”. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler bolavoli Putra SMP N 2 Bantul yang berjumlah 14 siswa. Instrumen yang digunakan untuk tes ketepatan passing bawah adalah Braddy Volley Ball Test. Analisis data menggunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa: ada pengaruh bermain bola pantul terhadap peningkatan passing bawah peserta ekstrakurikuler bolavoli putra di SMP N 2 Bantul, dengan nilai t hitung 10.628 > t tabel 2.16, dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, dengan kenaikan persentase sebesar 38.29% sehingga Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 03:58
Last Modified: 29 Jan 2019 19:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14067

Actions (login required)

View Item View Item