IDENTIFIKASI PEMAHAMAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN SD, SMP, SMA NEGERI DALAM PENGETAHUAN PENYEBAB, KLASIFIKASI DAN JENIS CEDERA OLAHRAGA SE-KECAMATAN BANTUL

Agri Fera Endah S., Agri (2013) IDENTIFIKASI PEMAHAMAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN SD, SMP, SMA NEGERI DALAM PENGETAHUAN PENYEBAB, KLASIFIKASI DAN JENIS CEDERA OLAHRAGA SE-KECAMATAN BANTUL. S1 thesis, FIK UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI .pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

Cedera saat berolahraga dapat terjadi pada siapa saja bahkan dapat terjadi pada siswa saat mengikuti pelajaran olahraga. Guru pendidikan jasmani dan kesehatan perlu mengetahui penyebab, klasifikasi dan jenis cedera olahraga agar mampu melakukan tindakan yang benar saat mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman guru pendidikan jasmani dan kesehatan SD, SMP, SMA negeri dalam pengetahuan penyebab, klasifikasi dan jenis cedera olahraga se-kecamatan bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pendidikan jasmani dan kesehatan se-Kecamatan Bantul. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan identifikasi pemahaman guru pendidikan jasmani dan kesehatan SD, SMP, SMA negeri dalam pengetahuan penyebab, klasifikasi dan jenis cedera olahraga se-kecamatan Bantul dalam kategori baik (65%). Identifikasi pemahaman terhadap penyebab cedera olahraga dalam kategori baik (50%), pemahaman terhadap klasifikasi cedera olahraga dalam kategori baik (65%) dan pemahaman terhadap jenis cedera olahraga dalam kategori baik (60%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 04:04
Last Modified: 25 Mar 2015 04:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/14064

Actions (login required)

View Item View Item