KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) TAHUN 2013 SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO

Widiyanti, Widiyanti (2013) KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) TAHUN 2013 SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
15. Widiyanti.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Belum pernah dilakukan penelitian tentang ketersediaan sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah (UKS) tahun 2013 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar ketersedian sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah (UKS) tahun 2013 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wates kabupaten Kulon Progo. Desain dalam penelitian adalah penelitian survei dengan menggunakan lembar observasi sebagai alat pengumpul data untuk mengetahui seberapa besar ketersediaan sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah (UKS) tahun 2013 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Wates Kabupaten Kulonprogo. Dalam penelitian ini mnggunakan 31 responden dan tidak mengambil sampel dari populasi tersebut. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah (UKS) tahun 2013 di Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh semua sekolah dengan jumlah terbanyak adalah minyak kayu putih (100%) dan obat merah (100%) sedangkan jumlah terkecil adalah tandu (6%) hanya 2 sekolah yang memiliki. Jadi disimpulkan bahwa seluruh kepemilikan ketersediaan sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah (UKS) tahun 2013 di Kecamatan Wates Kabupaten Kulon Progo tidak merata. Kata Kunci : Sarana dan Prasarana, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 25 Mar 2015 00:19
Last Modified: 29 Jan 2019 19:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13984

Actions (login required)

View Item View Item