TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI FUTSAL ANGGOTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA NEGERI 7 YOGYAKARTA

Hanif, Hanif Saifullah El A Z (2013) TINGKAT PENGETAHUAN TAKTIK DAN STRATEGI FUTSAL ANGGOTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA NEGERI 7 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI HANIF SAIFULLAH EL AFRINUDDIN ZAIN 09601244098.pdf

Download (37MB) | Preview

Abstract

Penerapan taktik dan strategi futsal anggota ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Yogyakarta yang kurang sesuai saat pertandingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan taktik dan strategi anggota ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Yogyakarta dalam bermain futsal yang ditinjau dari 2 faktor yaitu jenis- jenis taktik dan strategi menyerang dan bertahan dalam futsal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Penelitian ini adalah penelitian populasi yang mana populasinya adalah anggota ekstrakurikuler futsal SMA Negeri 7 Yogyakarta yang berjumlah 24 siswa. Uji validitas menggunakan teknik korelasi dengan rumus product moment oleh Karl Pearson, dan didapatkan sebanyak 18 butir soal valid. Sedangkan uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach, dengan hasil reliabilitas instrumen sebesar 0,942. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase tingkat pengetahuan anggota ekstrakurikuler SMA Negeri 7 Yogyakarta dalam bermain futsal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan taktik dan strategi futsal siswa anggota ekstrakurikuler futsal SMA Negeri 7 Yogyakarta adalah 8,33% sangat tinggi, 33.33% tinggi, 41,67% sedang, 8,33% rendah, dan 8,33% dalam sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 06:46
Last Modified: 29 Jan 2019 19:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13904

Actions (login required)

View Item View Item