HUBUNGAN ANTARA KESEGARAN JASMANI DENGAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLAVOLI SISWA YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 3 GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA

Ari, Ari Wibowo (2015) HUBUNGAN ANTARA KESEGARAN JASMANI DENGAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLAVOLI SISWA YANG MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMP NEGERI 3 GODEAN SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, uny.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kesegaran jasmani dengan keterampilan dasar bermain bolavoli siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 3 godean, sleman yogyakarta. Penelitian dalam skripsi ini termasuk dalam penelitian uji korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kesegaran jasmani terhadap keterampilan dasar perrmainan bolavoli siswa SMP N 3 Godean yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli. Adapun pengumpulan data diperoleh melalui tes dan pengukuran, tes TKJI digunakan untuk mengukur tingkat kesegaran jasmani dan tes keterampilan bolavoli usia 13-15 tahun untuk mengukur keeramplan dasar bermain bolavoli. Analisis data menggunakan teknik uji korelasi Product Moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menggunakan uji korelasi dari Pearson maka dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kesegaran jasmani dengan keterampilan bermain bolavoli dengan besar koefisien korelasi adalah 0,808 dan besar hubungan keduanya hanya 0,3%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 02:23
Last Modified: 29 Jan 2019 19:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13776

Actions (login required)

View Item View Item