TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH TENGAHAN KECAMATAN MINGGIR KABUPATEN SLEMAN

Kandar, Munaris (2013) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA PUTRA KELAS IV DAN V SD MUHAMMADIYAH TENGAHAN KECAMATAN MINGGIR KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Faklutas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
8. KANDAR MUNARIS, NIM.09604221041.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Tengahan Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Masih kurangnya pengetahuan tentang teknik dasar bermain sepakbola, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain sepakbola siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Tengahan Kecamatan Minggir Kabupaten Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik tes dan pengukuran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Tengahan Kecamatan Minggir. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes keterampilan sepakbola usia 10- 12 tahun dari Daral Fauzi R . Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa keterampilan dasar bermain sepakbola siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Tengahan Kecamatan Minggir yang ber ketgori baik sekali tidak ada (0,00 %), kategori baik tidak ada (0,00 %), kategori sedang 14 siswa (60,87 %), kategori kurang 9 siswa (39,13 %) dan kategori kurang sekali 0 siswa (0,00 %). Berdasarkan data di atas dapat disimpulkan bahwa siswa putra kelas IV dan V SD Muhammadiyah Tengahan Kecamatan Minggir memasuki kategori sedang (60,87 %). Kata kunci: keterampilan dasar, sepakbola, siswa kelas IV dan V

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 02:21
Last Modified: 29 Jan 2019 19:20
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13774

Actions (login required)

View Item View Item