PENILAIAN ATASAN LANGSUNG TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR SE KECAMATAN KALIKOTES KABUPATEN KLATEN

Musthofa, Hoirul Umam (2015) PENILAIAN ATASAN LANGSUNG TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR SE KECAMATAN KALIKOTES KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUSTHOFA KHOIRUL UMAM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Belum diketahui kinerja guru penjasorkes di Sekolah Dasar se-Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi kinerja guru penjasorkes dalam proses pembelajaran di Sekolah Dasar se-Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru penjasorkes di Sekolah Dasar se-Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten yang berjumlah 24 guru dari 24 Sekolah Dasar. Seluruh populasi digunakan dalam penelitian, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru penjasorkes di Sekolah Dasar se-Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten berada pada kategori “Sangat Rendah” sebesar 4.17% (1 orang), kategori “Rendah” sebesar 33.33% (8 orang), kategori “Cukup” sebesar 29.17% (7 orang), kategori “Tinggi” sebesar 20.83% (5 orang), dan ketegori “Sangat Tinggi” sebesar 12.5% (5 orang).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 01:55
Last Modified: 29 Jan 2019 19:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13757

Actions (login required)

View Item View Item