TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS ATAS SD NEGERI 2 KARANGNONGKO, KECAMATAN KARANGNONGKO KABUPATEN KLATEN

Arlin, Arlin Dwi Hastuti (2015) TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA KELAS ATAS SD NEGERI 2 KARANGNONGKO, KECAMATAN KARANGNONGKO KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Arlin Dwi Hastuti.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Belum diketahui data tentang tingkat kesegaran jasmani anak kelas atas SD Negeri 2 Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani siswa kelas atas SD Negeri 2 Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survey dengan instrumen berupa tes dan pengukuran. Instrumen kesegaran jasmani dengan menggunakan TKJI umur 10-12 tahun. Subjek penelitian yang digunakan adalah siswa kelas atas SD Negeri 2 Karangnongko yang berjumlah 47 anak. Analisis data digunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini diperoleh tingkat kesegaran jasmani siswa Kelas Atas SD Negeri 2 Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, sebagian besar berada pada kategori sedang sebanyak 25 anak (53,2 %), diikuti kategori baik sebanyak 22 anak (46,8%) dan tidak ada yang berada dalam kategori baik sekali maupun kurang sekali. Hasil tersebut dapat disimpulkan tingkat kebugaran jasmani Siswa Kelas Atas SD Negeri 2 Karangnongko Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten adalah sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 01:49
Last Modified: 29 Jan 2019 19:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13752

Actions (login required)

View Item View Item