KETEPATAN PASSING MELAMBUNG PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 2 SEWON BANTUL

Bondan, Bondan Prayitno (2015) KETEPATAN PASSING MELAMBUNG PADA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 2 SEWON BANTUL. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Bondan Prayitno.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Ketepatan passing melambung pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Sewon Bantul belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketepatan passing melambung pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Sewon Bantul. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini, yaitu siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Sewon Bantul yang berjumlah 27 siswa putra. Instrumen yang digunakan, yaitu tes passing lambung Bobby Charlton yakni tes passing lambung ke daerah sasaran seluas 10 meter persegi di lapangan. Analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketepatan passing melambung pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Sewon Bantul berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 3,70% (1 anak), kategori “kurang” sebesar 29,63% (8 anak), kategori “sedang” sebesar 37,04% (10 anak), kategori “baik” sebesar 25,93% (7 anak), dan kategori “sangat baik” sebesar 3,70% (1 anak). Dapat disimpulkan bahwa bahwa ketepatan passing melambung pada siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 2 Sewon Bantul berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 01:44
Last Modified: 29 Jan 2019 19:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13748

Actions (login required)

View Item View Item