SIKAP MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI ANGKATAN 2009 TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN TAKTIK

Alfian, Alfian Adi Prayoga (2015) SIKAP MAHASISWA PENDIDIKAN JASMANI KESEHATAN DAN REKREASI ANGKATAN 2009 TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN PENDEKATAN TAKTIK. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fakta di lapangan bahwa belum banyak mahasiswa prodi PJKR angkatan 2009 yang menggunakan model pembelajaran pendekatan taktik dalam pembelajaran mikro maupun PPL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar sikap mahasiswa PJKR angkatan 2009 terhadap model pembelajaran pendekatan taktik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dan menggunakan instrumen skala sikap. Teknik pengumpulan data dengan memberikan skala sikap kepada mahasiswa PJKR angkatan 2009. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa PJKR angkatan 2009. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 19 mahasiswa (11,4%) mempunyai sikap sangat positif terhadap model pembelajaran pendekatan taktik, sebanyak 45 mahasiswa (26,9%) mempunyai sikap positif terhadap model pembelajaran pendekatan taktik. Sedangkan sebanyak 90 mahasiswa (53.9%) mempunyai sikap negatif terhadap model pembelajaran pendekatan taktik, dan 13 mahasiswa (7,8%) mempunyai sikap sangat negatif terhadap model pembelajaran pendekatan taktik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 01:30
Last Modified: 29 Jan 2019 19:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13732

Actions (login required)

View Item View Item