PELAKSANAAN KEGIATAN ADMINISTRASI PROGRAM PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TINGKAT SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KEBUMEN KABUPATEN KEBUMEN

Rian, Triprayogo (2013) PELAKSANAAN KEGIATAN ADMINISTRASI PROGRAM PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TINGKAT SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KEBUMEN KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
5. RIAN TRIPRAYOGO_09604224027.pdf

Download (39MB) | Preview

Abstract

Administrasi program pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sangat penting dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Adanya pelaksanaan kegiatan administrasi program pembelajaran guru akan lebih mudah dan terarah dalam menyapaikan materi kepada siswa. Kenyataanya sebagian guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan belum melaksanakan kegiatan administrasi program pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan administrasi program pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tingkat Sekolah Dasar Negeri se- Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang ada di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen berjumlah 63 orang. Analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pelaksanaan kegiatan administrasi program pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tingkat Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen berada pada kategori “kurang sekali” sebesar 11,11% (7 guru), kategori “kurang”sebesar 7,94% (5 guru), kategori “sedang” sebesar 50,79% (32 guru), kategori “baik” sebesar 26,98% (17 guru), dan ketegori “baik sekali” sebesar 3,17% (2 guru). Dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan administrasi program pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tingkat Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen masuk dalam kategori sedang. Kata kunci: Administrasi, guru penjasorkes, SDN se-Kecamatan Kebumen.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 01:38
Last Modified: 29 Jan 2019 19:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13728

Actions (login required)

View Item View Item