KEMAMPUAN SOFT SKILLS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KES EHATAN SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO KEMAMPUAN SOFT SKILLS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KES EHATAN SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO

Bagus, Bagus Aji Nur S (2015) KEMAMPUAN SOFT SKILLS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KES EHATAN SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO KEMAMPUAN SOFT SKILLS GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KES EHATAN SMA NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Bagus Aji NS ( 09601244082 ).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menjadi guru penjasorkes harus memahami hakikat kompetensi guru yang disyaratkan Undang-undang dan memiliki kemampuan soft skills yang baik, namum belum diketahui pasti tentang kemampuan soft skills yang dimiliki oleh guru penjasorkes di Kabupaten P urworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan soft skills guru Pendidikan Jasmani O lahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten P urworejo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani O lahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten Purworejo. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan self report. S ubjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani O lahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten P urworejo yang berjumlah 21 guru. Analisis data yang digunakan da lam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui 5 guru penjasorkes (23,81%) mempunyai soft skills dengan kategori tinggi, sebanyak 14 guru penjasorkes (66,67%) mempunyai soft skills dengan kategori sedang, sebanyak 2 guru penjasorkes (9,52%) mempunyai soft skills dengan kategori rendah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan soft skills guru Pendidikan Jasmani O lahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten P urworejo gur u Pendidikan Jasmani O lahraga dan Kesehatan SMA Negeri se-Kabupaten Purworejo berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 24 Mar 2015 01:12
Last Modified: 29 Jan 2019 19:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13714

Actions (login required)

View Item View Item