MINAT MAHASISWA PJKR 2010 TERHADAP OLAHRAGA PILIHAN TENIS MEJA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Cahyo Heru S, Heru S (2015) MINAT MAHASISWA PJKR 2010 TERHADAP OLAHRAGA PILIHAN TENIS MEJA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Gabung Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah minat mahasiswa PJKR 2010 terhadap olahraga pilihan tenis meja di FIK UNY. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat mahasiswa PJKR 2010 terhadap olahraga pilihan tenis meja Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini berupa minat mahasiswa terhadap olahraga pilihan tenis meja yang meliputi faktor dalam dan faktor luar. Subjek penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi PJKR angkatan tahun 2010 yang mengikuti olahraga pilihan tenis meja di FIK UNY. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan menggunakan angket (kuesioner). Dan teknik analisis data penelitian menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat mahasiswa prodi PJKR angkatan 2010 terhadap olahraga pilihan tenis meja di FIK UNY diketahui 12,5% mempunyai minat sangat tinggi, 20,8% mempunyai minat tinggi, 50% mempunyai minat sedang, 12,5% mempunyai minat rendah, dan 4,2% mempunyai minat sangat rendah terhadap olahraga pilihan tenis meja. Secara keseluruhan minat mahasiswa PJKR angkatan 2010 terhadap olahraga pilihan tenis meja di FIK UNY adalah dalam kategori sedang karena frekuensi yang paling tinggi terdapat pada kategori sedang yaitu 50% dari 24 mahasiswa yang dijadikan responden.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Admin Pendidikan Olahraga FIK
Date Deposited: 23 Mar 2015 07:23
Last Modified: 29 Jan 2019 19:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13667

Actions (login required)

View Item View Item