IMPLEMENTASI PRAKTEK KERJA INDUSTRI PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK N 2 PURWOREJO DI KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PURWOREJO

Amin, Rosidah (2015) IMPLEMENTASI PRAKTEK KERJA INDUSTRI PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK N 2 PURWOREJO DI KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Amin Rosidah_10101244028.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; 1) pembekalan sekolah kepada siswa pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK N 2 Purworejo sebelum melaksanakan prakerin di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo, serta; 2) implementasi prakerin pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI yang berjumlah 30 siswa kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK N 2 Purworejo. Data dikumpulkan menggunakan angket, dokumentasi, dan observasi. Validitas instrumen menggunakan rumus Product Moment dan untuk mengetahui reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembekalan sekolah kepada siswa kelas XI pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK N 2 Purworejo sebelum melaksanakan prakerin di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 73,56%. Pembekalan prakerin dilakukan untuk melakukan pembenahan mental dan etos kerja siswa. Sedangkan implementasi praktek kerja industri pada kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK N 2 Purworejo di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo berada dalam kategori baik dengan persentase 67,73%. Implementasi kemampuan di dunia kerja secara langsung agar peserta didik dapat memahami keadaan dunia kerja yang sebenarnya.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 30 Jun 2015 03:30
Last Modified: 29 Jan 2019 19:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13629

Actions (login required)

View Item View Item