MUSON, MUSON (2012) PERBEDAAN STATUS GIZI ANTARA SISWA PUTRA DENGAN PUTRI DI SD NEGERI PAGERSARI KECAMATAN MUNGKID KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI YOGJAKARTA.
|
Text
MUSON.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan status gizi siswa putra dengan putri SD Negeri Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan metode survei dan menggunakan pengukuran. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang dengan jumlah 114 siswa yang terdiri dari 60 siswa putra dan 54 siswa putri. Instrumen yang digunakan untuk mengukur status gizi menggunakan metode anthropometri dengan indeks Berat Badan menurut Tinggi Badan (BB/TB ), (Depkes, 2005: 16). Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas dan uji homogenitas. Uji normalitas data menggunakan lilliefors correction, penghitungan homogenitas menggunakan uji F dan untuk menguji hipotesis menggunakan statistic non parametrik Kruskal Walls. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan status gizi antara siswa putra dengan putri di SD Negeri Pagersari Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan nilai X vii 2 sebesar 7.950 dengan tingkat probabilitas 0.005 < 0.05. Hasil tersebut didukung dengan hasil analisis non parametrik kruskal walls status gizi siswa putri lebih tinggi dibanding status gizi siswa putra. Kata kunci : status gizi, siswa SD Putra dan Putri
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
| Depositing User: | Admin Pendidikan Olahraga FIK |
| Date Deposited: | 20 Mar 2015 02:45 |
| Last Modified: | 11 Mar 2019 02:24 |
| URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
