PERILAKU PRODUSEN DALAM PENERAPAN CARA PRODUKSI PANGAN YANG BAIK PADA INDUSTRI BOLU DI DESA WONOLELO, KECAMATAN PLERET, KABUPATEN BANTUL

Marzuni, Florentina (2008) PERILAKU PRODUSEN DALAM PENERAPAN CARA PRODUKSI PANGAN YANG BAIK PADA INDUSTRI BOLU DI DESA WONOLELO, KECAMATAN PLERET, KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
hal depan.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB 4 SEEP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAka bab v.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku produsen yang meliputi pengetahuan, sikap, dan tindakan dalam penerapan Cara Produksi Pangan yang Baik pada industri bolu di Desa Wonolelo Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survey menggunakan metode deskriptif dengan jumlah populasi 15 produsen bolu. Variabel penelitian ini adalah perilaku produsen dalam penerapan Cara Produksi Pangan yang Baik. Sub variabel dalam penelitian ini adalah pengetahuan, sikap, dan tindakan produsen bolu dalam penerapan Cara Produksi Pangan yang Baik. Pengukuran pengetahuan menggunakan skala nilai 1 untuk jawaban benar dan 0 untuk jawaban salah. Pengukuran sikap dengan menggunakan skala likert. pengukuran tindakan dengan cara observasi, wawancara metode pendekatan recall, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produsen tentang CPPB pada industri bolu di Desa Wonolelo dalam kategori sangat baik sebesar 73,3%, baik sebesar 13,33%, dan cukup baik sebesar 13,34%. Rerata skor pengetahuan yang diperoleh sebesar 20,2 menunjukkan pengetahuan produsen termasuk dalam kategori sangat baik. Sikap semua produsen dalam penerapan CPPB pada industri bolu di Desa Wonolelo termasuk dalam kategori baik, yaitu sebesar 100 %. Rerata skor sikap yang diperoleh sebesar 95,2 menunjukkan bahwa sikap produsen bolu Wonolelo termasuk dalam kategori baik. Tindakan produsen bolu di Desa Wonolelo dalam penerapan CPPB kurang sejalan atau kurang konsisten dengan pengetahuan dan sikap yang dimiliki, yaitu pada aspek kesehatan dan higiene karyawan, pengendalian proses, label pangan, serta pencatatan dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: 06511242003
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Boga dan Busana > Pendidikan Teknik Boga
Depositing User: Admin Pendidikan Teknik Boga dan Busana FT
Date Deposited: 17 Mar 2015 09:57
Last Modified: 19 Mar 2015 01:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13273

Actions (login required)

View Item View Item