TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI SE KABUPATEN BANTUL

Rizki Ardillah Sanni (2012) TINGKAT PENGETAHUAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI SE KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, UNSPECIFIED.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan tentang strategi pembelajaran di SMA Negeri se-kabupaten Bantul. Adapun faktor yang penting dalam strategi pembelajaran adalah pemilihan materi, metode penyampaian materi, komunikasi, dan pengelolaan kelas Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang memberikan gambaran tentang obyek yang diteliti. Subyek penelitian ini adalah seluruh guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatanyang berjumlah 36 yang aktif mengajar di SMA Negeri di Kabupaten Bantul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Sedangkan instrumennya menggunakan angket. Adapun teknik yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan perhitungan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat pengetahuan guru penjasorkes tentang strategi pembelajaran adalah: (1) 3 orang atau sebesar 8.33% berkategori baik sekali. (2) 10 orang atau 27.78% berkategori baik. (3) 10 orang atau 27.78% berkategori cukup baik. (4) 12 orang atau 33.33% berkategori kurang baik. (5) 1 orang atau 2.78% berkategori tidak baik. Dengan demikian dapat disimpulkan tingkat pengetahuan guru penjasokes tentang strategi pembelajaran di SMA Negeri se kabupaten Bantul masuk ke dalam kategori kurang baik dengan hasil 12 orang atau sebesar 33,33%. Kata kunci: pengetahuan, guru penjasorkes, strategi pembelajaran Jumlah halaman : xiv, 59

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Olahraga
Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Admin PKR FIK
Date Deposited: 20 Mar 2015 03:33
Last Modified: 29 Jan 2019 14:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/1322

Actions (login required)

View Item View Item