PERBEDAAN PROBLEM FOCUSED COPING ANTARA SISWA AKSELERASI DAN SISWA REGULER DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

Devi Wulansari, Devi (2015) PERBEDAAN PROBLEM FOCUSED COPING ANTARA SISWA AKSELERASI DAN SISWA REGULER DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan problem focused coping antara siswa akselerasi dan reguler SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan subyek siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang diambil dengan teknik disproporsionate stratified random sampling berjumlah 29 siswa reguler dan 12 siswa akselerasi. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala problem focused coping. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji beda (uji-t) Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa terdapat perbedaan problem focused coping anatara siswa akselerasi dan siswa reguler yang berdasarkan hasil uji beda dengan hasil nilai signifikansi sebesar 0,489 > dari 0,05. Selain itu, siswa kelas reguler memiliki problem focused coping lebih tinggi dibandingkan siswa akselerasi di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dari nilai mean problem focused coping pada kelas reguler sebesar 96 masuk dalam kategori tinggi, sedangkan nilai mean pada kelas akselerasi sebesar 88 termasuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Bimbingan dan Konseling
?? ppb ??
Depositing User: Admin Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP
Date Deposited: 16 Mar 2015 12:57
Last Modified: 29 Jan 2019 18:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13020

Actions (login required)

View Item View Item