POLA ASUH ORANG TUA, KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PEMEGANG KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) DI SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA

Nur Alif Suryani, Suryani (2015) POLA ASUH ORANG TUA, KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PEMEGANG KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) DI SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) pola asuh orang tua pada siswa KMS di SMK Negeri 02 Yogyakarta, 2) konsep diri pada siswa KMS di SMK Negeri 02 Yogyakarta, 3) motivasi belajar pada siswa KMS di SMK Negeri 02 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa dari keluarga pemegang katu KMS pada SMK Negeri 02 Yogyakarta yang berjumlah 350 orang. Pengambilan sampel mengacu pada Tabel Issac dan Michael kemudian menggunakan proporsional stratified random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 177 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dengan korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pola asuh orang tua siswa KMS di SMK Negeri 02 Yogyakarta cenderung autoritatif sebanyak 153 orang (86,4%), 2) konsep diri siswa KMS di SMK Negeri 02 Yogyakarta cenderung positif sebanyak 97 orang (54,8%), 3) motivasi belajar siswa KMS di SMK Negeri 02 Yogyakarta cenderung dalam kategori sedang sebanyak 141 siswa (79,7%). Kata kunci : pola asuh orang tua, konsep diri, dan motivasi belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Bimbingan dan Konseling
?? ppb ??
Depositing User: Admin Psikologi Pendidikan dan Bimbingan FIP
Date Deposited: 16 Mar 2015 12:57
Last Modified: 29 Jan 2019 18:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/13011

Actions (login required)

View Item View Item