Pengaruh Komunikasi Organisasi, Kecerdasan Emosi, dan Pengambilan Keputusan Terhadap Implementasi Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul

Budiono, Budiono (2014) Pengaruh Komunikasi Organisasi, Kecerdasan Emosi, dan Pengambilan Keputusan Terhadap Implementasi Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-budiono-12703259006.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi, kecerdasan emosi, dan pengambilan keputusan secara parsial maupun bersama-sama terhadap implementasi peran kepemimpinan kepala sekolah dasar se-kecamatan Wonosari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh kepala sekolah dasar baik negeri maupun swasta di kecamatan Wonosari kabupaten Gunungkidul. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan angket kepada semua kepala sekolah dasar di kecamatan Wonosari. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear dan regresi ganda dengan taraf signifikansi 0,05. Semua pengujian dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan komunikasi organisasi (adjusted r2 = 48,1%), kecerdasan emosi (adjusted r2= 55,3%) dan pengambilan keputusan (adjusted r2= 63,6%) terhadap implementasi peran kepemimpinan kepala sekolah SD se-kecamatan Wonosari kabupaten Gunungkidul, dan secara bersama-sama pengaruhnya (adjusted R2) sebesar 66,5%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi organisasi, kecerdasan emosi, pengambilan keputusan, implementasi peran kepemimpinan
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 09 Mar 2015 02:47
Last Modified: 27 Dec 2022 08:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12486

Actions (login required)

View Item View Item