Implementasi Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah (Studi Kasus di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Kuala Kampar) Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau

adi, adi (2014) Implementasi Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah (Studi Kasus di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Kuala Kampar) Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-adi-12703259027.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kompetensi manajerial kepala sekolah di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Kuala Kampar, Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian adalah kepala sekolah dan guru. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dianalisis secara kualitatif menggunakan teknik analisis data model interaktif Miles and Huberman. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) Pelaksanaan kompetensi manajerial kepala sekolah di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Kuala Kampar belum terlaksana dengan baik sesuai dengan 16 indikator standar kompetensi manajerial. 2) Faktor penghambat: a) kepala sekolah tidak memiliki standar kompetensi, b) minimnya pengalaman kepala sekolah, c) ketidakmampuan dalam menyusun perencanaan sekolah, d) kurangnya koordinasi dan kerjasama, e) kurangnya sarana dan prasarana sekolah, f) kurangnya mengikuti pelatihan, dan g) kurangnya pengawasan dari atasan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, kompetensi manajerial, kepala sekolah
Subjects: Pendidikan > Media Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 09 Mar 2015 02:48
Last Modified: 27 Dec 2022 08:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12475

Actions (login required)

View Item View Item