PARHAINI, ANDRIANI (2009) PENGGUNAAN MICROSOFT MATH 3.0 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009. ISSN 978-979-96880-5-7
|
Text
M_Pend_25_Parhaini.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
Dalam era digital saat ini diperlukan berbagai inovasi dalam proses pembelajaran matematika. Karakteristik matematika yang memiliki objek kajian abstrak dan membutuhkan daya berpikir logis sehingga diperlukan media yang sesuai. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini hadir Microsoft Math 3.0 yang memiliki fitur yang didesain untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan matematika, sains, dan sejenisnya, sebaik mungkin untuk mendidik pengguna. Fitur aplikasi ini adalah sebagai graphing calculator dan unit converter. Aplikasi ini juga memiliki triangle solver, dan equation solver yang menyediakan penyelesaian langkah demi langkah untuk setiap permasalahan. Dengan demikian, Microsoft Math sangat sesuai untuk digunakan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Dalam makalah ini akan diuraikan tentang penjelasan tentang Microsoft Math dan contoh pembelajaran matematika yang menggunakan Microsoft Math.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Microsoft Math, Pembelajaran Matematika |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 04 Mar 2015 02:24 |
Last Modified: | 09 Mar 2019 07:46 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12296 |
Actions (login required)
View Item |