STUDI TERHADAP PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MIPA DI INDONESIA

Jaidan, Jauhari (2009) STUDI TERHADAP PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MIPA DI INDONESIA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009. ISSN 978-979-96880-5-7

[img]
Preview
Text
M_Pend_15_Jaidan.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pengajaran telah menjadi issu penting dalam beberapa tahun terakhir dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu penggunaan TIK tersebut adalah sebagai alat bantu pembelajaran yaitu dalam bentuk multimedia interaktif. Pembelajaran dengan menggunakan multimedia interaktif berkembang atas dasar pembelajaran konvensional yang tidak bisa memenuhi kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran. Multimedia interaktif ini dapat menjadi suplemen dan komplemen dalam pembelajaran yang mewakili sumber–sumber belajar. Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang dikehendaki untuk proses selanjutnya. Multimedia interaktif telah banyak dibuat dan digunakan dalam pembelajaran MIPA di Indonesia. Dalam tulisan ini akan dilakukan studi terhadap penggunaan multimedia interaktif tersebut dalam pembelajaran pada bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam, untuk melihat perkembangan, metode pengembangan, kelemahan dan hasil yang telah dicapai..

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran berbantuan komputer, Multimedia, interaktif, TIK
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA 2009
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 04 Mar 2015 02:24
Last Modified: 04 Mar 2015 02:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12278

Actions (login required)

View Item View Item