Pengembangan Peta Konsep Matematika dan Implementasinya dalam Pembelajaran Matematika

R., Rosnawati (2007) Pengembangan Peta Konsep Matematika dan Implementasinya dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007. ISSN 978-979-99314-2-9

[img]
Preview
Text
PM-3.pdf

Download (242kB) | Preview
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id

Abstract

Setiap materi disiplin ilmu, tersusun oleh serangkaian konsep dengan berbagai tingkat kekomplekan dan keabstrakan. Konsep tersebut akan menjadi pengetahuan bagi siswa apabila terjadi proses konstruksi baik melalui proses asimilasi maupun akomodasi. Agar siswa dengan mudah mengkonstruksi pengetahuan, dapat digunakan peta konsep. Penggunaan peta konsep dalam pembelajaran matematika memberikan suatu proses brainstorming, dan dapat mengembangkan strategi metakognitif siswa.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Feb 2015 07:11
Last Modified: 13 Feb 2015 07:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12081

Actions (login required)

View Item View Item