R., Rosnawati (2007) Pengembangan Peta Konsep Matematika dan Implementasinya dalam Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007. ISSN 978-979-99314-2-9
|
Text
PM-3.pdf Download (242kB) | Preview |
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id
Abstract
Setiap materi disiplin ilmu, tersusun oleh serangkaian konsep dengan berbagai tingkat kekomplekan dan keabstrakan. Konsep tersebut akan menjadi pengetahuan bagi siswa apabila terjadi proses konstruksi baik melalui proses asimilasi maupun akomodasi. Agar siswa dengan mudah mengkonstruksi pengetahuan, dapat digunakan peta konsep. Penggunaan peta konsep dalam pembelajaran matematika memberikan suatu proses brainstorming, dan dapat mengembangkan strategi metakognitif siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 13 Feb 2015 07:11 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 06:18 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |