Pemodelan Perilaku Pembelian Konsumen Untuk Suatu Produk ( Studi Kasus: Pemodelan Perilaku Pembelian Konsumen Sabun Cuci Piring Sunlight)

Herni, Utami and Primastuti Indah, Suryani (2007) Pemodelan Perilaku Pembelian Konsumen Untuk Suatu Produk ( Studi Kasus: Pemodelan Perilaku Pembelian Konsumen Sabun Cuci Piring Sunlight). Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007. ISSN 978-979-99314-2-9

[img]
Preview
Text
M-18.pdf

Download (100kB) | Preview
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id

Abstract

Proses keputusan dari konsumen secara individu dan perilaku pembelian konsumen terhadap suatu produk, dengan harapan dapat membantu suatu perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran produk. Dalam makalh ini, akan digunakan persamaan differensial dalam proses pembentukan model untuk memprediksi perilaku pembelian konsumen terhadap suatu jenis produk Perubahan level pembelian dipengaruhi oleh motivasi minat beli, sehingga jika B(t): level pembelian suatu produk pada saat t, M(t): motivasi terhadap suatu produk pada saat t, dan C(t): level komunikasi pemasaran suatu produk pada saat t, maka perubahan level pembelian terhadap waktu bisa dinyatakan dB = b ( M − β B) , sedangkan perubahan motivasi minat beli konsumen terhadap waktu dt dM bergantung pada variabel C dinyatakan = a ( B − α M ) + γ C , dimana a, b, α, , dan adalah dt konstanta positif. Model perilaku pembelian terhadap suatu produk diperoleh dengan menyelesaikan persamaan diferensial di atas yaitu B = Bc + B p dengan Bc = Ae m1t + Be m2 t dan γ C B = . p a( αβ − 1 ) Kata kunci: perilaku pembelian, motivasi, komunikasi, persamaan differensial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: perilaku pembelian, motivasi, komunikasi, persamaan differensial.
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2007
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Feb 2015 07:11
Last Modified: 13 Feb 2015 07:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12077

Actions (login required)

View Item View Item