Keefektifan Kombinasi Physiotherapy, Occupatonal Therapy, dan Speech Therapy pada Anak dengan Gangguan Motorik, Bahasa dan Sosial di Klinik Griya Fisio Bunda Novy

Setiawan, Muhammad nurhisyam ali (2014) Keefektifan Kombinasi Physiotherapy, Occupatonal Therapy, dan Speech Therapy pada Anak dengan Gangguan Motorik, Bahasa dan Sosial di Klinik Griya Fisio Bunda Novy. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-muhammad-nurhisyam-ali-setiawan-12711251063.swf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keefektifan kombinasi physiotherapy, occupatonal therapy, dan speech therapy pada anak dengan gangguan motorik, bahasa, dan sosial di klinik Griya Fisio Bunda. Novi. Penelitian ini merupakan evaluation research dengan pendekatan contex, inputs, proces, dan product. Rancangan penelitian menggunakan concurrent triangulation designs atau integrative design yang dimaksudkan untuk mendapatkan data kualitatif dan kuantitatif secara terpadu. Subjek penelitian ini sebanyak 12 pasien beserta orang tuanya. Hasil penelitian ini menunjukkan perkembangan yang positif pada anak dengan gangguan motorik, bahasa, dan sosial setelah mengikuti kombinasi physiotherapy, occupatonal therapy, dan speech therapy. Anak yang mengalami gangguan motorik, bahasa, dan sosial paling bnayak adalah down syndrom. Stimulus kombinasi therapy dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar sebesar 10,42%, meningkatkan kemampuan motorik halus sebesar 13,54%, meningkatkan kemampuan bahasa sebesar 7,99%, dan meningkatkan kemampuan sosial sebesar 8,33%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Physiotherapy, Occupatonal Therapy, dan Speech Therapy, Gangguan Motorik,bahasa,dan sosial
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 02 Feb 2015 02:42
Last Modified: 08 May 2019 15:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/12037

Actions (login required)

View Item View Item