Nurjanah (2006) Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Mengembangkan Bahan Ajar Model Exploring Mathematics melalui Lesson Study. Seminar Nasional MIPA 2006: Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA serta Peranannya dalam Peningkatan Keprofesionalan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. ISSN 979-99314-1-X
|
Text
PM - 48 Nurjanah.pdf Download (37kB) | Preview |
Abstract
Kebijakan otonomi dan desentralisasi yang yang dilancarkan tahun 2000 ikut mewarnai perubahan- perubahan yang terjadi di dalam pendidikan Indonesia, termasuk dalam pendidikan guru. Perubahan sikap dalam mengajar sangat diperlukan dalam perkembangan guru. Untuk mendapatkan perkembangan profesional, guru harus mengulas rencananya, melaksanakan dan menilai pembelajaran setiap waktu secara terus menerus. Dasar perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian ini dikenal sebagai “Lesson Study” (Saito, 2004). Jurusan Pendidikan Matematika tertarik untuk mengembangkan suatu inovasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan bahan ajar model Exploring Mathematics melalui Lesson Study (Studi Pembelajaran). Kata kunci : Exploring Mathematics, Lesson Study.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Exploring Mathematics, Lesson Study |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional MIPA 2006 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 13 Feb 2015 07:09 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 06:16 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11995 |
Actions (login required)
View Item |