Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Mengembangkan Bahan Ajar Model Exploring Mathematics melalui Lesson Study

Nurjanah (2006) Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Mengembangkan Bahan Ajar Model Exploring Mathematics melalui Lesson Study. Seminar Nasional MIPA 2006: Penelitian, Pendidikan, dan Penerapan MIPA serta Peranannya dalam Peningkatan Keprofesionalan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. ISSN 979-99314-1-X

[img]
Preview
Text
PM - 48 Nurjanah.pdf

Download (37kB) | Preview
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id

Abstract

Kebijakan otonomi dan desentralisasi yang yang dilancarkan tahun 2000 ikut mewarnai perubahan- perubahan yang terjadi di dalam pendidikan Indonesia, termasuk dalam pendidikan guru. Perubahan sikap dalam mengajar sangat diperlukan dalam perkembangan guru. Untuk mendapatkan perkembangan profesional, guru harus mengulas rencananya, melaksanakan dan menilai pembelajaran setiap waktu secara terus menerus. Dasar perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian ini dikenal sebagai “Lesson Study” (Saito, 2004). Jurusan Pendidikan Matematika tertarik untuk mengembangkan suatu inovasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan bahan ajar model Exploring Mathematics melalui Lesson Study (Studi Pembelajaran). Kata kunci : Exploring Mathematics, Lesson Study.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Exploring Mathematics, Lesson Study
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional MIPA 2006
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Matematika
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 13 Feb 2015 07:09
Last Modified: 08 Mar 2019 06:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11995

Actions (login required)

View Item View Item