R., Rosnawati (2005) PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005. ISSN 979-96880-4-3
|
Text
PM-16 Rosnawati UNY.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Diperlukan usaha agar proses pembelajaran matematika dapat mencapai kompetensi siswa secara optimal. Proses pembelajaran saat ini berpusat pada siswa dan peran guru dinimalkan, pembelajaran mengoptimalkan kompetensi siswa sehingga dapat menggunakan pengetahuan yang diperolehnya untuk dapat menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam lingkup yang lebih sempit adalah menyelesaikan soal cerita. Strategi pembelajaran kognitif dan metakognitif adalah salah satu pembelajaran yang memberi keleluasaan anak untuk mengkonstrak pengetahuan sehingga dapat digunakan secara aktif dan kreatif dalam menyelesaikan soal cerita.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2005 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 20 Jan 2015 07:17 |
Last Modified: | 20 Jan 2015 07:17 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11758 |
Actions (login required)
View Item |