PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA

R., Rosnawati (2005) PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DAN METAKOGNITIF PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATEMATIKA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005. ISSN 979-96880-4-3

[img]
Preview
Text
PM-16 Rosnawati UNY.pdf

Download (49kB) | Preview
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id

Abstract

Diperlukan usaha agar proses pembelajaran matematika dapat mencapai kompetensi siswa secara optimal. Proses pembelajaran saat ini berpusat pada siswa dan peran guru dinimalkan, pembelajaran mengoptimalkan kompetensi siswa sehingga dapat menggunakan pengetahuan yang diperolehnya untuk dapat menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam lingkup yang lebih sempit adalah menyelesaikan soal cerita. Strategi pembelajaran kognitif dan metakognitif adalah salah satu pembelajaran yang memberi keleluasaan anak untuk mengkonstrak pengetahuan sehingga dapat digunakan secara aktif dan kreatif dalam menyelesaikan soal cerita.

Item Type: Article
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2005
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 20 Jan 2015 07:17
Last Modified: 20 Jan 2015 07:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11758

Actions (login required)

View Item View Item