Sugiman, Sugiman (2005) KONSEP SAMA DENGAN PADA PENJUMLAHAN DI SEKOLAH DASAR DAN PEMBELAJARANNYA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005. ISSN 979-96880-4-3
|
Text
PM-4 Sugiman UNY.pdf Download (93kB) | Preview |
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id
Abstract
Ada dua ragam makna sama dengan pada penjumlahan secara kontekstual yang dijumpai siswa. Pertama bermakna proses dan kedua bermakna posisi. Dalam makna proses 4 + 3 = 7 melibatkan 7 benda sedangkan dalam makna posisi melibatkan 14 benda. Pembelajaran konsep tersebut yang memandang bahwa matematika sebagai aktititas insani mengedepankan aktivitas siswa sehingga siswa menjadi lebih kreatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sama dengan, makna proses, makna posisi, aktivitas insani. |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2005 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eprints |
Date Deposited: | 20 Jan 2015 07:18 |
Last Modified: | 20 Jan 2015 07:18 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11746 |
Actions (login required)
View Item |