KONSEP SAMA DENGAN PADA PENJUMLAHAN DI SEKOLAH DASAR DAN PEMBELAJARANNYA

Sugiman, Sugiman (2005) KONSEP SAMA DENGAN PADA PENJUMLAHAN DI SEKOLAH DASAR DAN PEMBELAJARANNYA. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005. ISSN 979-96880-4-3

[img]
Preview
Text
PM-4 Sugiman UNY.pdf

Download (93kB) | Preview
Official URL: http://fmipa.uny.ac.id

Abstract

Ada dua ragam makna sama dengan pada penjumlahan secara kontekstual yang dijumpai siswa. Pertama bermakna proses dan kedua bermakna posisi. Dalam makna proses 4 + 3 = 7 melibatkan 7 benda sedangkan dalam makna posisi melibatkan 14 benda. Pembelajaran konsep tersebut yang memandang bahwa matematika sebagai aktititas insani mengedepankan aktivitas siswa sehingga siswa menjadi lebih kreatif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sama dengan, makna proses, makna posisi, aktivitas insani.
Subjects: Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2005
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 20 Jan 2015 07:18
Last Modified: 20 Jan 2015 07:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11746

Actions (login required)

View Item View Item