Keefektifan Manajemen Kelompok Kerja Guru Taman Kanak-kanak (KKG TK) Gugus I TK Kecamatan Manguharjo Kota Madiun

Alfina, Alisa (2013) Keefektifan Manajemen Kelompok Kerja Guru Taman Kanak-kanak (KKG TK) Gugus I TK Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-alisa-alfina-11703254003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan manajemen KKG TK Gugus I TK Kecamatan Manguharjo Kota Madiun yang meliputi: 1) perencanaan, 2) pengorganisasian, 3) pelaksanaan, dan 4) pengontrolan. Penelitian ini adalah penelitian evaluasi kualitatif. Model evaluasi yang digunakan adalah Center for the Study of Evaluation (CSE) dan University of California in Los Angeles (UCLA). Hasil Penelitian menunjukkan sebagai berikut: 1) perencanaan KKG TK selama ini tidak efektif, 2) pengorganisasian di KKG TK tidak efektif, 3) pelaksanaan kegiatan KKG TK tidak efektif, dan 4) Pengontrolan kegiatan di KKG TK tidak efektif. Yang menjadi kendala terbesar dari ketidak efektifan manajemen KKG TK Gugus I Kecamatan Manguharjo Kota Madiun adalah kemampuan sumber daya manusia, pemahaman tentang pentingnya KKG, dan biaya dalam pelaksanaan KKG TK.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Manajemen KKG TK, Keefektifan manajemen pendidikan, Kelompok Kerja Guru Taman Kanak-kanak
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 14 May 2014 00:14
Last Modified: 30 Dec 2022 04:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/11080

Actions (login required)

View Item View Item